Site Network: Personal | My Company | Artist projects | Shop

 

senyum itu baik



negeri pembunuh bayi

syahdan, pada masa musa dilahirkan, fir’aun yang megalomania mulai takut pada ramalan lahirnya sang pembebas yahudi, yang akan menghancurkan hegemoninya atas negeri makmur di lembah sungai nil. setiap anak lelaki yang dilahirkan harus dibunuh untuk mencegah sang pembebas tumbuh besar. maka fir’aun pada masa itu dikenal sebagai sang pembunuh bayi lelaki.

lalu ada kisah tentang masa jahiliyah arab dalam alqur’an. pada masa itu melahirkan anak perempuan adalah aib keluarga, karena kebanggan maskulin tak dapat diwariskan pada perempuan. syahdan, setiap bayi perempuan yang lahir dikubur hidup-hidup sebelum berumur sehari. maka kaum itu dikenal sebagai pembunuh bayi perempuan.

ada kisah di negeri yang berulang tahun hari ini, bayi mati kekurangan gizi, karenanya banyak bayi dilahirkan dengan kepala sebesar peti mati. entah mengapa, banyak orang yang tanpa merasa bersalah merampas masa depan orang lain, dengan tak memberinya makanan yang layak pada masa awal pertumbuhan. banyak anak kehilangan potensi kecerdasannya. banyak orang tua bayi tidak diberi kesempatan menemani anaknya tumbuh dengan normal. karena akses pada pertumbuhan ekonomi dihalangi. dikejar-kejar padahal ia mencari makan dengan halal, ironisnya banyak yang bayinya tumbuh sehat dengan makanan upah mengejar-ngejar orang tua bayi yang lain.

syahdan, karena tak memiliki manusia sehat, negeri itu kelak hancur binasa. dalam sejarah, negeri itu dikenal sebagai negeri pembunuh bayi.

indonesia kitakah itu?

posted by wonka @ 2:52 AM,

4 Comments:

At Kamis, Agustus 16, 2007 3:55:00 AM, Blogger Mamah Ani said...

kan katanya negeri yang sedang berulang tahun hari ini...ya jelas bukan Indonesia..kita mah besok jang...hehehehe
di norwegia, 95 % bayi mendapat ASI, ibunya cuti melahirkan 1 tahun
di indo, bayi bayi dikasih susu sapi, produk negara yang bayinya pake ASI, ibunya sibuk gawe...ya jelas hasilnya akan beda...nyaris sebagian besar bayi tumbuh kembang nggak maksimal, yang miskin nggak bisa ngegedein alasan ekonomi, yang kaya nggak bener ngegedein alasan apa ya......ngejar ngejar dunia kali ya....kemerosotan moral, bikin bayi yang diabortusin jutaan tiap tahun .....amit amit deh negeri kita dikenal jadi negara pembunuh bayi...astaghfirullahaladziim
Selamat Hari Kemerdekaan besok ya

 
At Kamis, Agustus 16, 2007 4:55:00 AM, Blogger NiLA Obsidian said...

bukannya memihak...tp coba liat dari berbagai perspektif....*halah*

meluruskan yg sudah bengkok puluhan tahun.....
mengurai benang kusut yang entah dimana ujungnya...
mencari jarum di tumpukan jerami....
menggarami air laut yg sudah asin...
naon deui nya?

.....usaha sekecil apapun untuk perbaikan ..jdnya malah ga keliatn...ga berasa.....

yg penting, kemauan untuk menjadi lebih baik dari diri masing2 dulu yg harus dipupuk dan segera diwujudkan...jangan omdo....

 
At Kamis, Agustus 16, 2007 5:04:00 AM, Blogger pacarterbang said...

hehe..kalo di blog namanya bukan omdo tante..tapi blogdo..:D

 
At Kamis, Juni 12, 2008 8:38:00 AM, Anonymous utchanovsky said...

Wah satir yang berhasil... selamat!!!

Masih menunggu, berharap2 cemas, menanti kedatangan orang2 yang bernurani sekaligus berani di Indonesia

 

Posting Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home