Site Network: Personal | My Company | Artist projects | Shop

 

senyum itu baik



PO. Badja

pernah dengar mitos PO. Badja?
mitos ini sudah lama beredar di kalangan sopir bis semarang-surabaya dan jogja-surabaya.

ceritanya, ada sebuah bis bercat hitam segelap malam yang berlari dengan kecepatan luar biasa. bis ini memberikan biasanya tumpangan gratis di jalur surabaya-semarang dan surabaya-jogja bagi siapa saja yang sedang ditimpa kesusahan dan hendak melakukan perjalanan malam hari di kedua rute tersebut.

obrolan saya dengan beberapa sopir tua di kedua jalur itu mengesankan bahwa PO. Badja memang benar-benar ada. beberapa orang sopir berani bersaksi pernah melihat dengan mata kepala sendiri PO. Badja berlari menembus malam.

jika anda tertarik, mungkin bisa membuktikan sendiri kebenaran mitos ini. perjalanan kedua rute itu di malam hari cukup memacu adrenalin jika mengendarai sendiri.

pesan moralnya, menurut saya cukup ironis. kenapa musti hal-hal yang agak mengganggu akal sehat yang membantu orang-orang sedang tertimpa kesusahan. mengapa tidak sesama manusia kasat mata saja yang saling membantu.

posted by wonka @ 1:32 PM,

3 Comments:

At Senin, Maret 19, 2007 10:15:00 PM, Anonymous aroengbinang said...

kadang hal2 seperti ini bisa menjadi hiburan tersendiri untuk orang yg susah, dan sedikit memberikan harapan bagi pikiran yang mampet dan jiwa yg putus asa. salam.

 
At Selasa, Maret 20, 2007 10:51:00 AM, Blogger NiLA Obsidian said...

tuh pan nu kamari teu lebet komen na....

rutinitas yg bikin stress kadang perlu intermezzo sedikit dari 'dunia lain' supaya hidup jadi lebih ceria dan ada alternatif hehe...

tapi di suruh naik PO badja....meski ga ada tumpangan lain saya mah keukeuh tidak mauw....

 
At Selasa, Maret 20, 2007 11:22:00 AM, Blogger Mamah Ani said...

aya ku resep nyingsieunan maneh nya....heuheuheu
tapi bener lho...knapa harus PO baja yang penolong....urang we atuh....atau supir bis lain kitu ? sok atuh angkutan penumpang yang nggak punya ongkos...hehehehe
buat para sopir bis, knapa cuma ngadarongeng doang...atuh ikutan sifat PO baja yang penolong....sok, derrrr ah...

 

Posting Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home