Site Network: Personal | My Company | Artist projects | Shop

 

senyum itu baik



organda mogok

bukannya mau ikut ngomporin, organda katanya mau mogok massal, seluruh indonesia pula!

jalanan indonesia, selain terkenal sebagai ladang pembantaian (setidaknya dari jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang wah!), terkenal pula sebagai tambang emas. siapa saja asal bernyali besar, bisa kaya raya tanpa perlu bermodal besar. tentu saja emas haram, hasil menjarah rejeki orang, entah itu namanya jatah keamanan, uang jago, uang rokok, atau tilang siluman. para pelakunya bermacam-macam, mulai preman kelas celengan, polisi atau dllaj kurang makan, sampe mafia terorganisir yang dibekingi perwira tinggi (katanya...).

teman-teman pengusaha transport mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama "gajah oling", "kotikam", "A05"', dan beberapa kelompok terorganisir lain, yang mengotori jalanan kita, yang merebut rejeki yang seharusnya milik awak kendaraan. kelompok-kelompok ini sudah seperti pemilik jalan raya saja. mereka menentukan iuran bulanan dan tahunan, yang jika tidak dibayar imbalannya keselamatan awak kendaraan tidak terjamin lagi. sudah begitu, di tiap perempatan para awak harus menyediakan bungkus korek api yang diisi uang, yang jika tidak dilempar mereka pasti kena tilang dengan alasan yang dicari-cari. susah memang hidup di indonesia.

teman-teman organda rupanya serius akan mewujudkan mogoknya, sudah bisa dihitung berapa rupiah dampak ekonomi yang harus ditanggung. sampai hari ini belum ada tindakan nyata dari pemerintah, yang rupanya lebih suka membiarkan para preman ini berpesta pora dalam penderitaan para awak kendaraan yang jika keadaan normal saja sudah menderita.

*teman-teman organda jangan mogok terlalu lama. bisa mati kalkulator dagang saya!

posted by wonka @ 8:02 AM,

1 Comments:

At Selasa, Maret 20, 2007 11:17:00 AM, Blogger Mamah Ani said...

haduuuuh, ini pemandangan sehari hari yeuh....melihat sopir angkot menghitung lembar demi lembar ribuan lusuh, sementara sepanjang jalan kelihatan banget suka ada yang nyamperin, minta setoran ( emang jalan punya moyangnya ???), trus juga lemparan korek api dan yang menyolok mata...itu tuh DLLAJR , ngariung dijalan, ngutipin salam tempel...haduuuuh...coba deh jalan dari bsd ke pamulang...wekkks...banyak siluman jalanan

 

Posting Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home