Site Network: Personal | My Company | Artist projects | Shop

 

senyum itu baik



makan enak di bandung

inget jaman dulu, waktu hidup di bandung, saya suka makanan yang non-restoran, masakannya khas...meski rasanya kadang sesuai suasana hati juru masaknya, yg sering saya kunjungi...:
1. perkedel bondon, namanya unik, bondon = lonte atau PSK, nama ini diambil dari tempat dan jam buka nya. tempatnya di stasiun bandung, bukanya jam 11 malem..paling 1 jam udah abis..ngantrinya cukup panjang..rasa perkedelnya tiada dua nya..sambil ngantri, sodara-sodara bisa lirik kanan kiri, banyak bondon sedang menjajakan diri, berpakaian mini tentu saja.
2. lontong kari kebon jukut, masih deket stasiun, di gang sempit depan bank artos..depan rumah dinas gubernur. lontong kari sama soto bandungnya bikin ketagihan..ngantrinya panjang juga, apalagi kalo menjelang buka puasa.
3. bubur ayam haji tatang, ini bubur ayam bukanya malem, di daerah sudirman, pinggir jalan di pertigaan masuk pasar waringin, andir...pake ayam kampung, dan ngantri juga...rasanya khas, yg ngelayanin pak haji tatang langsung...jangan kemaleman kalo kesini, dijamin ga kebagian
4. mie di seberangnya bubur ayam haji tatang, rasa mie nya melebihi mie naripan atau linggar jati, mie jamur nya enak banget...harus sabar juga ngantri nya..
5. babi kecap gang sempit, (ini kata teman, saya ga doyan babi) masih deket di jalan sudirman, ini katanya masakan babi paling enak di bandung raya.., letaknya agak ke dalam di gang sempit, harap pesan 1 jam sebelumnya..
6. baso cihampelas, di daerah holis. sebenernya ini pabrik baso, rumah makan baso dan hotel mahal di bandung kebanyakan memesan butir baso nya disini, sodara-sodari bisa makan baso sepuasnya, ada puluhan jenis baso disini..berbagai rasa dan bahan baku, dan anda bisa memilih berbagai campurannya...rasanya wow!
7. sea food jalan semar, ini depan istana plaza. kabarnya sekarang udah tutup. disini cumi asam manisnya top banget!
8. cireng cipaganti. tau cireng? ini akronim dari aci = tepung singkong yang digoreng. depan ayam goreng suharti, buka nya sore. harga sebijinya ..hm saya lupa. di dalem cirengnya ada semacam adonan kacang enak banget. ngantrinya kayak mau ke dokter, sampe pake nomer urut antrian..
9.10.11.12.et.all ......masih banyak..capek nulisnya

posted by wonka @ 1:34 AM,

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home