Site Network: Personal | My Company | Artist projects | Shop

 

senyum itu baik



bismillah

tadinya saya pikir, semua yang terjadi di dunia ini serba kebetulan, si A dan si B berpapasan di jalanan tanpa arti, 202 kali interaksi antar manusia per hari tanpa rencana. saling sapa, senyum asli atau palsu, tukar kartu nama, saling sms, kencan atau transaksi bisnis. semuanya saya pikir tanpa kebetulan. tak ada "si Dia" yang terlibat atas peristiwa-peristiwa itu.

si A, B..sampai Z dalam dunia manusia, tentu saja terjadi juga dalam dunia gajah, dunia semut, dunia kuman, mahluk-mahluk bergerak yang berinteraksi. dalam bahasanya mereka lalu merencanakan sesuatu dalam setiap pertemuan. seperti pula angin yang menggesek dedaunan, yang menimbulkan bunyian gemerisik, pasti mengandung arti... gesekan udara dingin dan panas yang menimbulkan arus listrik ribuan megawatt dalam petir, apa juga merupakan kebetulan?

milyaran peristiwa terjadi dalam sehari, milyaran interaksi antar mahluk tuhan...milyaran rencana terbuat, pula ribuan nikmat dan bencana yang dihasilkannya.

sungguh, tadinya semua saya kira kebetulan.

hal-hal remeh temeh dan ramah tamah kecil adalah awal dari segala peristiwa yang memandu jalannya sejarah dunia..seperti kepakan kupu-kupu di havana yang menjadi badai di los angeles, ingat teori kupu-kupu lorentz?

begitulah blog ini hari ini mulai saya tulis, merekam peristiwa remeh temeh yang lewat di depan mata dan telinga, siapa tau berguna buat sesama.

kepareng,

tabik

posted by wonka @ 11:19 AM,

0 Comments:

Posting Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home