ulama ,rating dan iklan
19 September 2006
sudah lama pertanyaan ini menggelitik saya.
teknologi komunikasi berevolusi begitu cepatnya. berlari dengan segala dampak ikutannya. perkembangan yang sungguh menggembirakan.
pun begitu dengan media massa, para pelakunya memanfaatkan perkembangan teknologi ini semaksimal mungkin. hingga ranah dakwah pun disentuhnya. ulama televisi bermunculan. ulama sinetron pun mulai menjadi idola. tanpa mengurangi rasa hormat saya akan dampak baiknya, sebagian dari ulama itu pun kondang karenanya. rating membumbung tinggi, mengikuti popularitasnya. pemilik modal televisi pun tentu saja riang gembira. mungkin ini salah satu berkah dekat dengan ulama.
semoga pencitraan di media tersebut bukan penampakan artifisial, seperti pesinetron yang dipoles make up ketika kamera menyorot wajahnya. mengelabui pemirsa akan wajah sebenarnya.
tanpa mengurangi rasa hormat saya. ustadz dan ustadzah....apa yang akan anda lakukan jika acara televisi anda jeblok ratingnya?
posted by wonka @ 2:20 PM,