Site Network: Personal | My Company | Artist projects | Shop

 

senyum itu baik



ibu

saya bersyukur dilahirkan perempuan sederhana itu, ibu saya bukan orang pintar, pendidikannya pun tak tinggi. masa kecilnya dihabiskan dari rumah sakit ke rumah sakit, paling lama di sanatorium lembang dan cicendo. karena sakit-sakitan, sr saja ia tak tamat. kata aki, ibu saya anak cerdas. karena sakitnya, kandas lah harapannya sekolah di negeri belanda. ibu jadi perempuan desa.

ibu saya perempuan pantang menyerah. karena tak sekolah, sejak muda ia memutuskan jadi petani mendampingi aki. sampai datang lelaki desa yang sederhana menyuntingnya, ia ayah saya.

ibu dan ayah pergi ke kota dengan segunung harapan. jadilah sejoli itu perantau muda di jakarta. banyak kisah tertoreh, banyak luka, lebih banyak bahagia.

bermanfaat bagi orang lain, itu cita-cita mereka. meski sederhana, sepertinya cita-cita itu sudah terwujud. setidaknya buat kami, anak-anaknya.

kini ibu beranjak tua. meski nampak lelah, ia bukan perempuan lelah. ia tetap saja pantang menyerah. meski sudah ditinggal ayah, kehidupan tak lantas membuatnya kalah.

besok, ibu berulang tahun ke 65.
tuan dan puan yang baik hati, saya minta do'a baiknya.

posted by wonka @ 7:01 PM,

6 Comments:

At Sabtu, Juni 02, 2007 5:41:00 PM, Blogger Ciedolicious said...

Doa dari jauh untuk Ibu mu...selamat dunia dan akhirat, juga untuk alm.Bapak semoga dimuliakan oleh-Nya atuh yah..

 
At Minggu, Juni 03, 2007 12:50:00 AM, Anonymous Anonim said...

ibu yang hebat, pantes aja anaknya hebat.

do'a baik dari kami sekeluarga di frankfurt. mudah2an tetap sehat..tetap menjadi kebaikan buat orang banyak.

 
At Senin, Juni 04, 2007 12:29:00 PM, Blogger NiLA Obsidian said...

selamat ulang tahun buat ibumu....
sudah sehatkah?

bukan ucapan yg ingin ibumu dengar....
bukan hadiah yg ingin ibumu terima....

tapi ketulusan pengorbanan seorang anak disaat ibu sakit dan butuh tempat bersandar...
keberhasilan dan kesuksesan seorang anak yg dicapainya dengan perjuangan yg ikhlas....

itu lah yg dapat membuat IBU bahagia....

damang jang? iraha uih ti tibet?

 
At Rabu, Juni 06, 2007 4:23:00 PM, Anonymous Lirih said...

Selamat ulang taun buat ibumu...
hanya doa anak soleh yang ibu harapkan...
kesuksesan dari anak soleh yang dapat ibu banggakan dan dapat menghapus semua rasa sakit dan lelah....

*kumaha di Tibet pendak sareng Tintin hehe...

 
At Kamis, Juni 07, 2007 11:29:00 PM, Blogger Mamah Ani said...

selamat ulang tahun buat ibu ( nggak apa apa telat ya, baru balik nih)..semoga dikaruniai sisa usia yang penuh manfaat, tetap sehat, bahagia dunia akhirat, dimuliakan Allah swt, amin

 
At Jumat, Juni 22, 2007 11:25:00 AM, Blogger Ferdi^^ said...

Jadi inget ibu nich...

aku udah nyusahin beliau...

.... Untuk para ibu di dunia

Terimaksih kau telah mendidik kami...

 

Posting Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home