Site Network: Personal | My Company | Artist projects | Shop

 

senyum itu baik



mengalahkan waktu

pada olimpiade seoul 1988, ben johnson menghenyakkan banyak orang, ia menembus batas 10 detik yang selama itu menjadi pencapain tercepat manusia untuk lari 100 meter, 9.79 detik!

meski di kemudian hari ben johnson tersangkut doping pada saat pemecahan rekor tersebut. sekarang catatan waktu 9 detik lebih sedikit sedang berusaha ditembus oleh para sprinter kelas satu, sebut saja usain bold, asafa powel etc. mereka orang-orang yang mencoba mengalahkan waktu setidaknya sampai 8 detik. tapi sejauh mana?

lebih jauh saya berpikir, sampai pada angka berapa rekor kecepatan manusia akan terus dipecahkan. pasti ada batas tercepat yang bisa ditembus, setelah itu pemecahan rekor baru akan terhenti, setidaknya begitulah rasio nya.

pikiran nakal saya, jika rekor terus dipecahkan tanpa henti, akankah sampai pada angka 1 detik? jika angka 1 detik terlewati..akankah sampai pada angka -1? kebayang aja jika minus satu, belum juga start udah nyampe duluan...

disini sampai pada konsep waktu yang melengkung dan persinggungannya dengan ruang. jika banyak teori mengemukakan waktu dan ruang tak dapat dipisahkan, ketika ruang memuai..maka waktu pun memuai. jika ruang menyempit..maka waktu pun mengkerut.

pada kasus rekor lari -1, apakah waktu bisa mendahului ruang? :) hehehe..jawab dong!

posted by wonka @ 8:16 AM,

2 Comments:

At Sabtu, Oktober 11, 2008 4:02:00 AM, Anonymous bangpay said...

hmmm... nice blog... keep writing..

 
At Senin, Desember 01, 2008 4:39:00 PM, Anonymous pandawa said...

buat artikel yang bagus gmana cara ya....
salut artikelnya bagus banget

 

Posting Komentar

Links to this post:

Buat sebuah Link

<< Home